Jumat, 14 Agustus 2015

Nikmati Sunrise di Bukit Sikunir Dieng

Nikmati Sunrise di Bukit Sikunir Dieng, Tempat Wisata Terindah - Dataran Tinggi Dieng atau dieng Plateu adalah suatu dataran tinggi yang ada di Kabupaten wonosobo serta Banjarnegara. Dataran Tinggi dieng pada intinya adalah suatu gunung berapi raksasa hingga di bagian-bagian datara tinggi Dieng masih tetap ada ada kawah vulkanik yang masih tetap aktif. Dataran Tinggi Dieng menaruh beragam mamam potensi wisata yang sangatlah besar, hingga bila di kembangkan dengan cara serius bisa menaikkan pendapatan asli daerah yang sangatlah penting. Salah satu obyek wisata unggulan di Lokasi Dataran Tinggi Dieng yaitu Bukit Sikunir. Wisata Lombok, wisata di lombok, wisata ke lombok, wisata lombok murah, objek wisata lombokBukit Sikunir tawarkan keindahan alam berbentuk panorama seputar dataran tinggi Dieng dari atas dan Sunrise nya yang sangatlah mengagumkan. Keindahan di puncak Bukit Sikunir ini membuatnya dijuluki dengan " Negeri Di atas Awan ".

Tempat Bukit Sikunir Diengwisata di lombok, wisata ke lombok, wisata lombok murah, objek wisata lombok
Wisata Unggulan Bukit Sikunir terdapat di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Bukit Sikunir mempunyai ketinggian 2. 300 mdpl serta untuk meraihnya anda mesti mendaki jalan setapak sepanjang lebih kurang 45 menit hingga 1 jam.
Panorama Bukit Sikunir Dieng
Panorama di Bukit Sikunir ini sangatlah luar umum. Bila anda datang ketika yang pas, anda bisa lihat sunrise yang dihiasi dengan semburat awan pada pagi hari dan ditambah dengan sebagian gunung yang terlihat dari bukit Sikunir ini. Dari atas Bukit Sikunir ini anda bisa lihat Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, Merapi serta Ungaran. Sunrise Bukit Sikunir Dieng ini konon dinobatkan jadi sunrise paling baik di Jawa Tengah. Dapat disebutkan, spot panorama paling baik serta terindah di Lokasi Dataran Tinggi Dieng yaitu di Bukit Sikunir ini. Tetapi, untuk menikmatinya kelihatannya tidaklah gampang lantaran sudah pasti sunrise akan tiba ketika pagi buta. Jadi untuk nikmati sunrise di Sikunir anda harus bermalam di Dieng.wisata di lombok, wisata ke lombok, wisata lombok murah, objek wisata lombok

Ada waktu-waktu paling baik untuk nikmati pamandangan di Sikunir, yakni pada musim kemarau atau seputar bln. Juli-Agustus. Tetapi bila bertandang diluar bln. itu juga tak apa-apa, bahkan juga bila anda mujur anda bisa merasakan pamandangan yang lebih mengagumkan lantaran ada gumpalan awan yang melingkari gunung di seputar Dieng, hingga seperti lihat negeri di atas awan. Bila anda pergi ke Dieng terutama ke Sikunir sangatlah dianjurkan untuk menggunakan layanan pemandu wisata dari masyarakat lokal setempat. Hal semacam itu lantaran anda yang pasti bakal lebih aman bila ada pendamping spesial yang memiliki pengalaman mengingat medan Sikunir yg tidak umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar