Kamis, 06 Agustus 2015

Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Seperti Bercermin

 Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Seperti Bercermin
Beningnya Telaga pengilon Dieng, Tempat Wisata Terindah - Satu lagi telaga yang ada di Lokasi Dataran Tinggi Dieng, yakni telaga Pengilon. Telaga Ini mempunyai panorama yang indah hingga banyak wisatawan yang bertandang ke Telaga Pengilon ini. Terkecuali bisa nikmati dengan cara segera kepinggir telaga, ada langkah lain dalam nikmati Telaga Pengilon serta Telaga Warna Dieng, yakni dengan melihatnya dari ketinggian. Spot yang populer untuk lihat ke-2 telaga ini dari ketinggian yaitu Batu Ratapan angin. Ditempat ini anda bisa lihat panorama yang luar umum yakni dua telaga yang berdampingan tetapi mempunyai warna air yang tidak sama. Telaga Pengilon dengan warna airnya yang jernih tengah Telaga Warna memliki warna yang beralih ganti, biasanya kehijauan.

Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Seperti Bercermin

Tempat Telaga Pengilon Dieng
Obyek wisata Telaga Pengilon DIeng terdapat berdekatan dengan Telaga Warna yakni di Kejajar, Wonosobo Jawa Tengah 56353. Untuk terhubung telaga ini anda bisa lewat Telaga Warna, lalu menyusuri bibir telaga warna seputar sejauh 100 mtr.. Di selama jalan ini anda bisa lihat panorama Telaga Warna sendiri serta rimba wisata di seputar telaga Warna.
Keindahan Telaga Pengilon Dieng
Object wisata Telaga Pengilon ini mempunyai air yang jernih hingga bisa memantulkan object lain yang ada di seputar telaga. Oleh karenanya telaga ini diberi nama " Pengilon " yang beraal dari bhs jawa Ngilo atau bercermin. Disamping telaganya yang indah, juga di dukung dengan kehadiran pohon-pohon yang juga rimbun hingga menaikkan situasi asri serta sejuk. ada kekhasan sendiri dari Telaga Pengilon di Lokasi Dieng ini yakni walau telaga ini berdamingan dengan Telaga warna, tetapi keduanya mempunyai karakteristik yang sangatlah bertolak belakang. Telaga Warna mempunyai kandungan belerang yang sangatlah tinggi hingga memengaruhi warna yang nampak di permukaan telaga, sedang Telaga Pengilon tak diketemukan kandungan belerang hingga air yang ada di dalamnya terlihat jernih. Bahkan juga di Telaga Pengilon bisa didapati sebagian type ikan air tawar yang ada di dalamnya.
Mitos Sekitar Telaga Pengilon Dieng
Seperti obyek wisata lain di Indonesia yang terkadang mempunyai cerita spesial, di Telaga Pengilon ini dapat ada beberapa cerita menarik yang mengikuti. Mitos yang berkembang di orang-orang seputar Telaga Pengilon yaitu bahwa anda bisa lihat jati diri anda yang sesungguhnya lewat bercermin di Telaga Pengilon ini. Jika dalam bercermin bayangan yang dihasilkan terlihat bagus serta cantik jadi anda kemungkinan yaitu orang yang baik hati. Sedang jika bayangan yang muncul yaitu jelek, jadi kemungkinan demikian sebaliknya serta anda mesti berintrospeksi diri. Tetapi itu seluruhnya hanya mitos belaka, anda bisa mempercayainya atau tak sekalipun.

Sekian tadi sedikit info perihal Beningnya Telaga Pengilon Dieng, Seperti Bercermin. Janganlah lupa berkunjung ke Wisata Dieng Telaga Pengilon ini jika bertandang ke Dieng serta nikmati panorama baru yang tidak ada di daerah lain. (Baca : 12 Tempat Wisata di Lokasi Dieng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar